Sunday, September 1, 2013

“I’m not a Bridezilla :p” Part 5


Note. Read The Part 1 (Wedding Theme and Venue) here , Part 2 (Pelaminan+Dekor, Upacara Adat, MC & Hiburan) here , Part 3 (Invitation) here , Part 4 (Souvenir) here
 

Mari kita lanjutkan dengan topik baju ....

Wedding Attire + Make-Up

Si tante excited banget bisa dandanin saya soalnya katanya pasti orang bakal pangling. Maklum, saya ga suka dandan. Untuk sehari-hari cuma bedak dan lipstick, itu pun yang warna coklat ato pink. Bermake-up lumayan komplit itu pas di nikahan sepupu ato wisuda. Aku suka make-up nuansa soft, tapi entah dandanan muka untuk hari-H seperti gimana. Katanya pengantin ga boleh protes. 

Ini koleksi baju-baju keperluan nikahan punya tante saya

Untuk busana pengantin pas akad, saya pake dress sendiri warna broken white yang dibeli di Jeddah pas Umrah. Belum pernah dipake, tadinya buat baju Lebaran. Ga tau kenapa pas Lebaran malah pengennya pake baju lain. Sudah rejeki-nya buat jadi busana akad mungkin ya. Tapi dress ini kurang panjang sih, jadi sama si tante akan di buat dress tambahan di lapisan dalam plus buat aksesori hijab-nya yang bernuansa krem sedikit gold sesuai aksen pada dress. Dan dress-nya juga nanti ditambah payet-payet nuansa gold-brown dikit supaya matching sama kostum pengantin pria yang sepaket sama sepatu. Untuk sepatu CPW yang akan aku pakai tadinya mau hunting di toko sepatu di Bandung, tapi ternyata mau dibawain sama calon dari negeri seberang sana. Warnanya silver gitu.

Kostum akad, yang buat CPW masih harus ditambahin payet

Semua kain untuk keperluan resepsi, saya hunting di Pasar Baru ditemenin si tante dan mamah. Kalo orang Bandung ya kemana lagi pasti ngubek-ngubeknya di situ. Kecuali untuk kaftan seragam keluarga pesennya di Cigondewah haha…eh tapi kualitasnya oke lo harganya malah lebih miring dibanding Pasar Baru. Kainnya sudah termasuk dipotongin tapi belum dijahit. Kaftannya tetep harus pake daleman, ya harus ngmodal lagi deh huhu… FYI, kalo cari majalah model-model kebaya ke jalan Cikapundung aja. Bukan terbitan baru emang tapi jaraknya ga lama ko mereka jual keluaran sebulan lalu atau kurang. Ah, udah pada tau kali ya. Harganya so pasti murce jadi bisa beli beberapa majalah..

 Dipilih dipilih dipilih...bikin mupeng semua. Di antara tumpukan kain-kain itu akhirnya menemukan juga yang cucok untuk kebaya ku...

Untuk busana resepsi udah pasti brown goldie kebaya dengan kain tradisional Sunda. Tapi gara-gara liat acara X-Factor di televisi, ada salah satu peserta pakai kebaya warna hijau pastel ko jadi mau juga warna kayak gitu ya? Coklat dipadu aksen sedikit warna hijau yang soft kan cucok juga. Lagian kalo semua warna pake gradasi coklat jatuhnya jenuh juga ya kayaknya. Akhirnya request deh sama tante pengen ditambahin aksen warna itu hehe… Untuk attire pengantin pria disesuaikan lah biar serasi, jadi ada aksen payet hijau juga di baju dan dodot. Kostum resepsi jadi sekitar 3 mingguan sebelum acara. Hasil akhirnya suka deh, dan di badan aku pas ukurannya. Kostum couple ini udah dilengkapi sama sepatu, bikinan Taurus tea... Sepatu buat mempelai wanita tinggi hak-nya 15 cm dooong…pegelnya kebayang…

Taraaa...ini dia kostum yang akan dipakai di resepsi...Beautiful....InsyaAllah...

Sedangkan orangtua dan keluarga inti yang cowok pake baju tradisional Sunda juga warna krem plus dodot kain tradisional Sunda. Untuk ibu saya dan ibunya si calon pake kebaya warna dengan kerudung 2 warna yang senada.

Untuk dipakai orangtua mempelai dan kakak/adik kita

Untuk tante-tante rencananya pake seragaman dress model kaftan warnanya abu-abu yang udah dibahas di atas, dan itu milih Bapa ku doong… sedangkan untuk paman dan uwa nanti mereka pake kemeja batik dari toko batik langganan mamahku Danar Hadi.

 Toko Danar Hadi dan batik pilihan kita untuk para paman dan uwa, yang jualnya udah hapal aja hehe....

Ini kaftan buat para bibi dan uwa

Seragam buat pagar ayu dan pagar bagus si tante udah nyiapin kebaya krem plus bawahan model rok dengan kain motif batik warna mixed coklat dan hijau, maklum remaja-remaja semua. Satu lagi, kita juga kasih kain untuk para among tamu, mereka tetangga-tetanggaku sebanyak 7 pasang untuk ikut menyambut tamu dan mengantar calon mempelai pria. Yang bapak-bapaknya pake jas sedang untuk ibu-ibunya kita sudah menyiapkan kain warna goldie yang kece dah…beneran ini kainnya ok banget. Bukan brokat, ga tipis jadi ga usah dilapis daleman dan kainnya lembut dan mengkilat. Udah ada hiasan payetnya juga.

Kain buat among tamu malah jadi fave...

 Well, kalo untuk attire dan make-up persiapannya lumayan berjalan lancar lah. Untuk make-up dan bentuk hijab-nya jujur belum tau seperti gimana. Pasrah judulnya…

No comments:

Post a Comment