Wednesday, August 21, 2013

Perang Melawan Jerawat (Part 2)



Note. Read first post here 

Pertemuan selanjutnya....
 
Pertemuan 4 : Konsul sama dokter (masih ada progress ko..), kondisi muka saya ada 2 jerawat kecil yang masih aktif. Kata dokter sih pengennya dikasih treatment jenis baru, kebetulan lagi promo. Nama treatmentnya Fraxx, gabungan dari treatment SMS dan RF (yang biasa ke klinik kecantikan pasti hapal deh, fungsinya untuk mengaktifkan kolagen-kolagen sehingga wajah jadi lebih halus, lembab dan kenyal). Lagi diskon 50% gitu kata dokter. Tapi karena di muka saya masih nangkring 2 jerawat, Fraxx belum bisa dilakukan. Jadi treatment yang diberikan ekstraksi buat angkat komedo lagi (2 minggu sekali katanya…whaatt…) dan proses peeling. Komedo di muka saya emang ga sebanyak 2 minggu lalu sih..tapi tetep ajee sakiiitt… Untuk proses peeling muka saya dikasih krim anestesi trus sama dokter dioles beberapa macam lotion termasuk lotion peeling-nya. Berasa fanas-fanas-ferih di muka, sama asistennya sampe dikipasin hehe…. Kata dokter untuk proses peeling ini muka bakal jelek dulu seminggu karena bakal jadi kusem kemudian kira-kira di hari ke 6 atau 7 kulit bakal mengelupas. Dan kita dilarang untuk ngutak-ngatik muka pake tangan. Kulitnya harus ngelupas sendiri. Kalo ga tahan percikkan air atau oles dengan toner pake kapas.


Pertemuan 5 : Dokter yang biasa jadi tempat konsul ternyata hari ini lagi ada acara jadi di klinik ada dokter pengganti cowok yang zuper-ramah. Nah, dari saran dokter ini muka ku ga usah ada ekstraksi lagi (ber-horee dalam hati) Cuma dikasih peeling aja. Peelingnya beda kali ini namanya black clear peeling kalo ga salah. Cairan peelingnya ga sekuat yang kemarin, di kulit ga kerasa panas dan perih. Seperti biasa setelahnya ga boleh kena air minimal 6 jam dan krem-krem perawatan bisa dipakai kembali setelah 2 hari. Biayanya masih kerasa mahal karena harus beli krem-krem yang udah abis dan dikasih lagi kapsul 20 biji. Tadinya sih minat banget untuk di-fraxx tapi berhubung harga udah ga diskon ya ga jadi deh. Budget-nya ga kejangkau dompet hehe…lagian kan kalo mau di-fraxx muka harus bebas dari jerawat, naah…muka saya selalu adaa aja jerawat walaupun cuma satu. 


Stop sampai di sini karena alasan klise budget jadi perawatannya ga diterusin. Muka masih bertitik-titik merah tapi yah mo gimana lagi… Saya tinggal abisin produk dari klinik, setelah itu rencana saya resting dulu trus balik ke produk perawatan muka biasa tapi ga pake gonta-ganti :)

Picts source by googling...I forget the address ups...

No comments:

Post a Comment